Press "Enter" to skip to content

Jajang : PT. HPPM Pahami Perda Kabupaten Karawang No 1 tahun 2011 pasal 25 !!!

Karawang – Buntut mediasi pada Jum’at (04/01/2019) di kantor kecamatan Cikampek tidak membuahkan hasil antara Pihak PT HPPM yang di hadiri HR Manager H Agus Hasanudin yang di mediasi Camat Cikampek H Sueb Sulaeman dan Kapolsek Cikampek Kompol Sukirno, dan hadir Kepala Desa Kalihurip Jajang Herman.

Akabit dari mediasi yang tidak membuahkan hasil Senin pagi  (07/01/2019),Sekitar  800 orang warga masyarakat desa kalihurip dan karang taruna, Ormas serta LSM menggeruduk PT HPPM (Honda Precision Parts Manufakturing) di jalan kawasan indotaise sektor 1A Blok S desa kalihurip kecamatan Cikampek kabupaten karawang Jawa barat.

“aksi demo di picu tidak adanya keputusan waktu mediasi di kecamatan Cikampek jum’at kemarin,”kata Jajang Kepala  Desa kalihurip.

setelah mediasi selama empat jam akhirnya dari pihak management PT HPPM yang di hadiri langsung HR Manager PT HPPM, H Agus Hasanudin membuat Surat Pernyataan, yang isinya ke 21 orang warga Desa kalihurip yang di usulkan untuk diangkat jadi karyawan tetap.tetapi pihak PT HPPM akan mengusulkan dulu kekantor Pusat di Jakarta, dan akan mengangkat karyawan secara bertahap.ujar Jajang Herman.

saya harapkan Perda kabupaten. Karawang No 1 tahun 2011 pasal 25 “Tentang penempatan tenaga kerja lokak”

1. Setiap perusahaan WAJIB mengupayakan dan mengutamakan secara maksimal agar lowongan pekerjaan yang terbuka di isi oleh tenaga kerja lokal.

2. Pengisian lowongan pekerjaan sebagai mana dimaksud pada ayat (1),dilakukan dengan memperioritaskan pada warga yang berdomisili disekitar perusahaan sekurang-kurangnya 60% dari tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan, apabila tidak dapat dipenuhi, maka perusahaan dapat diperoleh dari dalam wilayah kabupaten.

saya harapkan pihak PT HPPM melaksanakan apa yang kami harapkan sesuai Perda tersebut,”harapnya (D.A)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *