Press "Enter" to skip to content

Pemuda Purwakarta Siap Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0

PURWAKARTA . Berita Purwasuka. -Mau tidak mau, generasi milenial harus siap menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Sebuah perubahan adalah tujuan para generasi muda yang menuntut kemampuan baru. Untuk itu, sangat diperlukan diri dan wadah yang siap untuk membangun sistem produksi yang lebih maju.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengatakan, sebagai generasi inspirasi harus menjadi insan yang mempunyai daya saing tinggi dan berkarakter.

“Selain itu, revolusi industry four point zero juga membutuhkan keterampilan dalam diri masing-masing. Sebagai generasi inspirasi yang siap menyongsong revolusiindustry four point zero, kaum muda dituntut memiliki keterampilan seperti kreatif, inovatif, komunikatif, kritis, dan kolaboratif,” kata Arif pada kegiatan Workshop Pesta Poster Purwakarta yang diselenggarakan oleh Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) di SMKN 1 Purwakarta, akhir pekan lalu.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas peran serta dan kontribusi Kopel terhadap pembinaan generasi muda di Purwakarta.

“Kami mewakili pimpinan, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas peran serta kopel terhadap pembinaan generasi muda selama ini,” tuturnya.

Menurutnya, terlalu banyak yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah daerah. Pihaknya merasa terbantu dengan kontribusi berbagai organisasi dan komunitas seperti Kopel ini.

Sementara, Ketua Pelaksana Workshop, Taufiq Imam mengatakan, pesta Poster Purwakarta ini menjadi harapan sebagai wadah positif untuk kalangan pelajar yang ingin belajar banyak hal mengenai desain grafis. “Terimakasih kepada peserta yang telah hadir dan bersedia mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Founder Kopel, Abdul Hadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Hal ini adalah bukti bahwa pemuda Purwakarta selangkah lebih maju dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Ia berharap, dapat menjadi salah satu wadah pengembangan potensi dan karya bagi generasi muda dalam berkreasi dan apresiasi. Kedepan event ini akan menjadi program tahunan Kopel.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua kalangan yg telah mendukung, mensupport dan mensukseskan acara ini. Tak lupa, terima kasih juga atas dukungan Bidang Kepemudaan Disporaparbud selama ini,” demikian Abdul Hadi. (Rls/01)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *