Press "Enter" to skip to content

Relawan Conrad Semprot Disinfektan Ke 450 Rumah

Purwakarta BeritaPurwasuka   – Dilandasi keprihatinan yang mendalam atas bertambahnya jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Indonesia umumnya dan Purwakarta khususnya, terkait merebaknya penyebaran covid-19, membuat beberapa pihak turut membantu pencegahannya dengan menyemprotkan disinfektan ke pemukiman-pemukiman penduduk.

“Hari ini saya berinisiatif menurunkan sejumlah relawan untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga,” tutur Conrad Surawijaya, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Nasdem, Sabtu (30/3/2020).

Ia menerangkan, sejumlah relawannya dengan nama   Tanggap Covid-19 Balad CS5 itu, diturunkan untuk menyemprot  rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum yang dimungkinkan menjadi tempat mewabahnya virus corona.

Menurut Conrad, inisiatif ini merupakan bagian dari dukungan atas instruksi Bupati Purwakarta dalam surat edaran No. 440/961/BKPSDM yang memerintahkan penyemprotan disinfektan. Ini juga bagian dari dukungan terhadap SK Presiden Jokowi Tahun 2020 tentang percepatan penanganan mewabahnya covid-19.

“Sebagai wakil rakyat, saya merasa sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini dan turut bertanggungjawab untuk ikut membantu warga, supaya virus corona tidak terus menyebar,” ujar anggota DPRD dari daerah pemilihan Kecamatan Babakancikao, Campaka, dan Cibatu (Dapil 2) ini. Penyemprotan disinfektan oleh relawan Tanggap Covid-19 Balad CS5 ini, lanjut Conrad, rencananya akan terus dilakukan tiap akhir pekan secara berpindah-pindah di daerah Dapil 2.

“Hari ini kami menargetkan akan menyemprot sebanyak 450 buah rumah warga,” tukasnya.

Agar gerakan inisiatif ini lebih masif, Conrad mengaku akan bersinergi dengan aparatur pemerintahan desa sampai ke RW dan RT. “Dengan begitu, penyemprotan ini bisa dilakukan secara lebih merata dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Conrad juga menyarankan agar semua masyarakat senantiasa mengindahkan himbauan dan anjuran pemerintah, untuk sama-sama memerangi dan mencegah menjalarnya virus mematikan ini. Selain menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak (menghindari kerumunan), juga beraktivitas di rumah saja.

Sementara itu, informasi yang didapat dari Satgas Covid-19, jumlah ODP di Purwakarta sampai Minggu (29/3/2020) sebanyak 164 orang, PDP 6 orang dan yang positif 1 orang. Jumlah total 171 orang, terbanyak ODP di wilayah Kecamatan Darangdan.  Penambahan jumlah ODP disebabkan adanya beberapa orang yang datang dari luar negeri seperti Malaysia dan Arab Saudi, serta ada yang dari zona merah seperti Jabodetabek. (rils).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *