Press "Enter" to skip to content

Ketua Sapma Aria : Pihaknya Menyadari Pentingnya Peran Media

Purwakarta, Beritapurwasuka.-Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa ( Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Purwakarta Aria Agustian menilai, tugas wartawan adalah sangat berat karena selain harus keluar tiap hari mencari berita tanpa mengetahui orang yang diwawancara  sehat atau tidaknya.

Hal itu dikemukakannya usai memberikan bantuan puluhan Alat Pelindung diri berpa masker dan hand sanitizer kepada PWI Purwakarta. Batuan itu diterima langsung oleh Ketua PWI Peduli Dikky dan Wakil Ketua PWI Purwakarta Asep Budiman. Jum’at (10/4).

Menurutnya, pihaknya menyadari betul pentingnya peran serta media bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Karena itu kami menyerahkan puluhan APD berupa masker dan hand sanitizer kepada PWI Purwakarta, ” katanya seraya menambahkan, mudah mudahan bisa bermanfaat.

“Teman-teman pers atau awak media juga kami anggap sebagai pahlawan. Mereka siap sedia membantu semua penyebaran informasi yang sangat penting yang sifatnya tidak membuat resah masyarakat,” kata Aria.

Ketua PWI Peduli Purwakarta Dicky Zulkifli menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sendiri, sampai saat ini belum memberikan bantuan kepada para jurnalis. Padahal mereka bertugas tanpa henti, memberikan informasi yang terkini dan terpercaya untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

‘Ini bisa dikatakan sejarah. Karena baru satu organisasi yang memberikan bantuan kepada para jurnalis,” tegasnya.

PWI mengapresiasi langkah Sapma-PP Purwakarta yang menaruh perhatian berlebih kepada insan pers.

Karena, lanjutnya insan pers merupakan kelompok terdepan dalam hal memberikan informasi valid seputar COVID-19.

“Ironisnya, insan pers saat ini tidak termasuk ke dalam profesi yang rentan terjangkit COVID-19,” kata Dicky. (01)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *