Press "Enter" to skip to content

PJ Desa Gandamekar Drs.Utang Rahmat : Pembangunan Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Purwakarta, Beritapurwasuka . – Pj Desa Gandamekar Kecamatan Plered Drs. Utang Rahmat mengatakan, pembangunan desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal itu dikatakannya ke Berita purwasuka.com di kantornya usai Musdes Desa  Kamis (23/4) siang.

Menurutnya, kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Karena, katanya desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan. 

Untuk kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan.

“Desa telah berkembang dalam berbagai bentuk sehingga perlu dilindungi dan diberdayakan agar menjadi kuat, maju, mandiri dan demokratis sehingga dapat menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota kepada Desa diberikan sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah yang bersangkutan bantuan tersebut diarahkan untuk percepatan Pembangunan Desa. (01)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *