Press "Enter" to skip to content

Berniat Sampaikan Aspirasi Unsur Muspika Cikampek di Tolak PT.Keihin

Karawang, BeritaPurwasuka  – Berniat untuk menyampaikan Aspirasi warga masyarakat terkait tidak pernah di libatkannya Rekrutment ketenaga kerjaan .Usai melakukan Rapat Minggon Muspika Kecamatan Cikampek yang berniat bertujuan untuk melakukan silahturahmi ke PT.Keihin namun di tolak oleh pihak mangement perusahaan tersebut.

Kepala Desa Kalihurip Jajang Hetman sangat menyayangkan sikap pihak Management PT.Keihin yang secara terang – terangan menolak para unsur muspika untuk melakukan silahturahmi dengan beralasan harus ada ijin dari pusat perusahaan .

“penolakan ini sering terjadi dimana pada sebelumnya pemerintah desa sudah melayangkan surat agenda pertemuan namun tidak pernah di respons oleh pihak management PT.Keihin ,ini jelas melecehkan unusur muspika kecamatan cikampek,”ungkapnya

Adapun tujuan dari sillahturahmi ini banyak warga Desa Kalihurip sering mengeluh adanya Rekrutment tenaga kerja tidak pernah melibatkan warga lingkungan.

“tujuannya hanya melakukan silahturahmi untuk menyampaikan aspirasi warga . bahwa PT .Keihin tidak dalam Perekrutan tenaga kerja tidak pernah melibatkan putra daerah,”tegasnya .

Dijelaskan nya,Dengan disahkannya Perbup tersebut, amanat Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2011 tentang ketenagakerjaan wajib dilakukan. Dalam perda itu, setiap perusahaan di Karawang diharuskan untuk lebih banyak menerima pekerja asal Karawang/warga lingkungan .

Di setiap perusahaan, 60 persen pekerja harus asli putra daerah, sementara 40 persen diperbolehkan dari luar daerah.Namun kini semua pembatasan itu tidak lagi berlaku di perusahaan PT.Keihin ,”pungkasnya (reg)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *