Press "Enter" to skip to content

Dua PJS Kepala Desa Kecamatan Cibatu di Ganti

Purwakarta,BeritaPurwasuka – Perganti Pejabat sementara Kepala Desa Cibatu dan Kepla Desa Cilandak resmi di lantik oleh Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purwakarta di Aula Kantor Kecamatan Cibatu .

Dimana sebelumnya, PJS Kepala Desa Cibatu di jabat Hasan kini dijabat oleh Endi Suhendi dan PJS Kepala Desa Cilandak Pjs. H. Hamdan dan sekarang dijabat oleh Pjs. Rasam Supendi.

Kepala DPMD, Jaya Pranolo dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pjs Desa Cibatu dan Pjs Cilandak, pejabat kepala desa yang baru dilantik ditengah masa Pandemi ini menjadikan tantangan.

“Dimasa pandemi seperti ini menjadi tantangan kita semua. Sebab kita harus menjadi corong dan pelopor dalam penanganan Covid-19 di semua tingkatan termasuk Desa,” ungkapnya.

Menurut Jaya, Hari ini yang menjadi PR bagi Pjs yang baru itu mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

“Hidup ini ada batasannya, tidak bisa sebebas-bebasnya. Semua jajaran termasuk unsur polri dan TNI sudah melakukan upaya untuk pencegahan dengan memberikan sanksi-sanksi yang tegas kepada masyarakat,” kata Jaya.

Pihaknya juga mengucapkan, selamat kepada Pjs yang baru dilantik agar bisa menjalankan roda organisasi di Desa dengan bersinergi.

“Dunia kewilayahan khususnya desa itu gampang-gampang susah. Kita harus bersinergi pada jajarannya maupun ke atasannya,” tuturnya.

Masih kata dia, kepada desa harus membangun pondasi yang kuat kepada bawahannya. Serta membaca kembali aturan-aturan yang berkaitan seperti aturan penyaluran bantuan sosial dll.

Sementara, Kepala Desa Cilandak yang baru dilantik Rasam Supendi mengatakan, dirinya akan menjalankan program yang sudah berjalan di Desa Cilandak termasuk penanganan Covid-19.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Cibatu yang juga baru di lantik Endi Suhendi juga mengatakan hal yang sama.

“Saat ini kami masih berjibaku melawan Covid-19, jadi sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh kepala dinas DPMD Kabupaten Purwakarta. Jadi kita akan terus sosialisasikan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (reg)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *