Press "Enter" to skip to content

Diperlakukan Tidak Adil Warga Lingkungan Desa Kalihurip Gugat PT Keihin Indonesia Plant 2

Karawang Berita Purwasuka – Merasa di perlakukan tidak adil oleh pihak manajemen PT.Keihin Indonesia Plant 2 yang beralamat Jl.0 lingkungan perwakilan karang taruna Desa Kalihurip gugat PT.Keihin Indonesia ke Pengadilan Negri Karawang .

Kejadian bermula, dari kerjasama pengolahan limbah sisa produksi yang dilakukan oleh PT Keihin Indonesia Plant 2 yang di garap oleh warga lingkungan perwakilan larang taruna secara tidak adil .Buntut dari perbuatan yang dilakukan PT Keihin Indonesia di yang nilai tidak adil , warga lingkungan menempuh upaya jalur hukum, karena dinilai telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan mengangkat limbah untuk warga lingkungan secara di kucilkan.

Kepala Desa Kalihurip Jajang Herman membenarkan adanya gugatan warga lingkungan terhadap PT.Keihin yang di nilai melakukan perbuatan melawan hukum . merasa bahwa warga lingkungan di perlakukan secara tidak adil .

“pemegang SPK (Surat Perjanjian Kerjasama ) pengangkatan limbah di garap oleh PT.Barokah Global solusi . sementara warga hanya kebagian secara bergilir setiap bulan nya. yang terjadi di lapangan bahwa saat ini warga menduga setiap pengangkatan jatah limbah hanya sisa dari pemegang SPK, jelas ini adanya kecurangan yang di biarkan oleh pihak manajemen perusahaan tersebut,”katanya menyerukan Aspirasi Warga saat musyawarah desa .

Dampak dari tidak adanya niat baik dan keadilan dari PT .Keihin warga lingkungan desa kalihurip telah menggugat PT.Keihin dengan nomor gugatan 51/Pdt.G/2020/PN.Krwg.

Lebih lanjut , hingga saat ini untuk membicarakan teknis pembagian pengelolaan limbah dari pihak manajemen PT.Keihin Indonesia belum memberi kejelasan yang pasti dan adil .

“kondisi konflik pengolahan limbah PT Keihin, berdampak negatif terhadap masyarakat. Ia berharap agar para pelaku usaha bisa profesional dan bisa memberikan contoh yang baik dan bisa menciptakan iklim kondusif bagi masyarakat. Selain itu, para pelaku usaha juga harus bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat,”harapnya (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *