Press "Enter" to skip to content

Adanya Anggaran Partisipasi Kecamatan ,Ketua Projo Purwakarta Minta Inspektorat Audit Tiap Desa se Kecamatan Campaka

Purwakarta,BeritaPurwasuka – Adanya anggaran partisipasi dalam RAB (Rencana Anggaran Biaya)untuk Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Jawa barat yang bersumber dari Dana Desa pada Program Gerakan Setengah Milliar Masker .

Camat Campaka Ade Sumarna ketika di konfirmasi mengaku, Untuk anggaran masker tdk ada pemotongan cuma muspika bikin masker….sebanya 2 ribu di bagi untuk kalangan santri,
Itu kang rincian …mangga tiasa di tarosken ka setiaf desa.je Ng abdi teu dicandak ….uang masker di bayar ku muspika,”katanya dalam pesan WhatsApp (14/9/2020).

Untuk di ketahui ,pihaknya hanya meminta masker 2000 pcs ke tiap kepala desa ,dan tidak diketahui bahwa anggarannya memotong dari anggaran Dana Desa .

“saya tidak meminta uang namun saya meminta masker sebanyak 2000 pcs ,saya tidak tahu kalo itu dianggarkan dari dana desa ,”ungkapnya .

Sementara itu ketua Projo DPC Kabupaten Purwakarta Asep Burhana ,menyayangkan adanya partisipasi kecamatan ,kalo adapun Camat Campaka meminta masker ke tiap desa ,seharusnya tidak di anggarkan dari Dana Desa .

“jelas dalam aturan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa)yang mengelola penyedian masker adapun ada keuntungan nya di peruntunkan untuk bumdes untuk mengembangkan usaha di masing masing desa ,”ungkapnya .

Ditegaskannya , meminta agar pihak inspektorat melakukan audit di setiap desa yang berada di wilayah kecamatan campaka ,”tegasnya . (reg)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *