Press "Enter" to skip to content

Hari Santri Nasional Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi Narkoba

Purwakarta,öBeritaPurwasuka – Guna membentengi peredaran narkoba di kalangan element masyarakat Satuan Resesre Narkoba Polres Purwakarta ,di Hari Santri Nasional 22 oktober 2020 menggelar sosialisasi narkoba di Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta .

Dalam sambutan nya Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, narkoba sudah menjamur masuk ke segala sektor dan elemen masyarakat termasuk generasi penerus bangsa.

Menurutnya, untuk meruntuhkan bangsa tidak lagi dengan perang fisik, tapi dengan menghancurkan generasi muda dengan membuat mental dan fisiknya lemah melalui narkoba ,narkoba adalah zat yang berbahaya yang dapat merusak bagian tubuh dan dapat merusak pikiran maupun kejiwaan,”ucapnya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini warga desa dan generasi muda akan tahu dampak negatif narkoba, akan mengerti dampak bahaya penggunaan narkoba dan mampu menghindarkan diri dan menjauhi narkoba

“Sehingga dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba,”ucapnya.

Sementara itu menurut Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta Dasep Sopandi , sosialisasi bahaya Narkoba penting dilakukan sebagai benteng masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba yang saat ini sudah secara masif masuk ke kampung-kampung.

“Oleh karena itu, peserta dari sosialisasi bahaya narkoba ini, diutamakan perangkat desa seperti RT, RW, dan Linmas. Karena mereka menjadi ujung tombak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Apih.

Kegiatan sosialisasi di hadiri Kasat Res Narkoba, Ketua Apdesi, Camat Bojong, Pj Kepala Desa Sukamanah, Babinsa,Bhabinkamtibmas dan warga setempat.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *