Press "Enter" to skip to content

Pemuda Batak Bersatu PAC Majalaya Lakukan Aksi Sosial Fogging

Karawang,BeritaPurwasuka  – Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke -1 Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Majalaya Kabupaten Karawang melakukan aksi sosial dengan melakukan fogging di wilayah Perumahan Citra Kebun Mas (CKM), Desa Bengkel dan Perumahan Alam Indah, Desa Pasirjengkol, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan fogging, disambut dengan baik dari warga perumahan.Aksi sosial dilakukan dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore dengan menyemprotkan sekitar 1500 rumah warga dan 1 Mesjid.

Ketua PBB PAC Majalaya, Ronni Sitanggang menuturkan, aksi sosial ini dilakukan dikarenakan memasuki musim penghujan rawan berkembang biaknya nyamuk serta untuk mencegah terjangkitnya penyakit Malaria dan Demam Berdarah.

Ket : Pemuda Batak Bersatu PAC Majalaya Melakukan Aksi Fogging di lingkungan Perumahan Citra Kebun Mas (CKM), Desa Bengkel dan Perumahan Alam Indah, Desa Pasirjengkol

“Aksi sosial ini kami lakukan dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan HUT PBB yang ke-1.Kami memilih fogging merupakan langkah antisipasi karena bertepatan memasuki musim penghujan dengan tujuan untuk membunuh nyamuk Anopheles dan Aedes Aegypti sehingga warga tidak terjangkit penyakit Malaria dan Demam Berdarah,” jelas Ronni disela-sela kegiatan fogging.

Sementara itu, Ketua RT 64 Perumahan CKM, Novi Purwanto mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu PAC Majalaya.

“Saya mewakili warga RT 64 mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya fogging di wilayah lingkungan kami.Semoga PBB semakin kompak selalu dan terus memegang teguh prinsip dasar organisasi lembaga masyarakat dan terus bersatu dengan masyarakat luas untuk menciptakan lingkungan yang kondusif tanpa memandang suku, agama serta silaturahmi ini terus berjalan dengan baik,” ucap Novi.

Dikatakan hal yang sama oleh Ketua RT 54 Perumahan CKM, Kasidi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemuda Batak Bersatu atas penyemprotan di wilayah RT 54.

“Kegiatan fogging ini sebenarnya sudah sejak lama warga RT 54 inginkan, karena keterbatasan alat fogging yang belum kami miliki.Mendengar kabar Pemuda Batak Bersatu ingin melakukan fogging kami sambut dengan baik.Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu semoga menjadi amal kebaikan dan selalu dalam lindungan Tuhan,” tandas Kasidi  (ybs)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *