Press "Enter" to skip to content

99 Pohon Jambu Cristal di Tanam Bumdesma Cibatu Bersahaja

Purwakarta,BeritaPurwasuka – Memperingati Hari Sumpah Pemuda bumdesma kecamatan cibatu bersahaja,melakukan penanaman bibit jambu cristal di lahan perhutani desa wanawali kecamatan cibatu .

Pada kesempatan tersebut di hadiri muspika cibatu yaitu Camat cibatu Rustam Arifin, Kapolsek Cibatu AKP.Ali Murtado , Danramil 04/Cpk Kapten Arm Bambang Priambodo kepala bidang kepemudaan dan Kabid pertanian .

Camat Cibatu Rustan arifin mengatakan ini adalah bentuk kerja sama antara Bumdesma dan LMDH (Lemabaga Masyarakat Desa Hutan ) ,diatas lahan 2 Hektar di tanami bibit cristal sebanyak 99 pohon,”katanya (30/10/2020).

Ket :Simbolis Penanaman Pohon Jambu Cristal .

Menurutnya ,ini moment memperingati Sumpah Pemuda, bumdesma mengambil moment seperti ini sebab bumdesma cibatu ini tergolong dengan pemuda .Ia berharap bumdesma sendiri akan menjadi contoh untuk di kecamatan lain nya khusunya di kabupaten purwakarta ,dimana desa se kecamatan cibatu memiliki potensi di situ bundesma akan mendapingi menggali potensi ,”ungkapnya

Sementara itu Direktur Bumdesma Dasep Saepul Akbar menyebutkan penanaman pohon cristal sebanyak 99 memiliki moment di hari sumpah pemuda .tujuan dari ini pada intinya memberdayakan masyarakat untuk ketahanan pangan .

“terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung program ini ,khusunya kepada muspika dan masyarakat ,”pungkasnya . (reg)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *